Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leonardo Percaya Pochettino Mampu Perbaiki Identitas PSG

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 620 2347307 leonardo-percaya-pochettino-mampu-perbaiki-identitas-psg-tV2QsFWYQc.JPG Mauricio Pochettino (Foto: Reuters)

PARIS – Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo, percaya akan kedatangan Mauricio Pochettino sebagai pelatih anyar tim. Ia menilai Pochettino dapat menyempurnakan identitas PSG yang sempat hilang arah.

Sebelumnya, PSG membuat keputusan berani dengan memecat Thomas Tuchel pada Desember 2020. Padahal jika dilihat dari kinerjanya, Tuchel tergolong baik-baik saja dan bahkan baru mengantarkan PSG melaju hingga final Liga Champions 2019-2020.

Mauricio Pochettino

Akan tetapi pelatih asal Jerman itu memang tidak menunjukkan permainan konsisten pada awal musim Liga Prancis 2020-2021. Karena itu, PSG tidak ingin terombang-ambing lama hingga akhirnya memecat Tuchel.

Sebagai gantinya, mereka menghadirkan Pochettino yang sempat berjasa besar untuk Tottenham Hotspur. Hasilnya, di awal kepelatihannya, Pochettino langsung membawa trofi untuk PSG dalam ajang Piala Super Prancis.

Baca juga Pelatih PSG Mauricio Pochettino Positif Covid-19

Berkat hasil itu, Leonardo semakin optimis dengan kehadiran Pochettino di PSG. Bahkan ia mendukung pelatih berusia 48 tahun itu untuk memperbaiki identitas PSG yang sesuai dengan DNA klub.

“Saya pikir penting untuk menegaskan gaya di lapangan. Karena PSG harus memiliki identitasnya. Itu tidak terjadi dalam beberapa minggu tetapi harus selama beberapa tahun,” ucap Leonardo, mengutip dari Goal, Selasa (19/1/2021).

“Namun, saya pikir Pochettino dapat memungkinkan kami untuk memperbaikinya secara konsisten dan dalam hubungannya dengan DNA klub,” tambahnya.

Leonardo menghadapi kritik musim panas lalu karena membiarkan sejumlah pemain kunci menghabiskan kontrak mereka. Namun, ia juga berharap besar pada kedatangan pemain-pemain baru yang bisa memberi kontribusi besar untuk PSG.

Mauricio Pochettino

“Musim panas lalu adalah akhir dari siklus bagi sebagian orang. Semua yang peduli tahu itu. Rekor kedatangan Moise Kean, Mauro Icardi, Danilo Pereira, Alessandro Florenzi, dan Rafinha,” tambah Leonardo.

“Pertama, beri mereka waktu untuk menyesuaikan diri. Tetapi saya sangat puas dengan kontribusi mereka,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini