Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Balapan pada Usia Senja, Orang Ini Tahu Rahasia Valentino Rossi

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 620 2365488 balapan-pada-usia-senja-orang-ini-tahu-rahasia-valentino-rossi-SufqXg4gpE.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

TAVULLIA MotoGP 2021 akan menjadi musim ke-25 bagi legenda hidup dunia balap motor, Valentino Rossi. Dia pun menjadi pembalap tertua yang mengaspal pada musim 2021.

Valentino Rossi baru merayakan ulang tahunnya ke-42 pada 16 Februari 2021 lalu. Jumlah umur Valentino Rossi menandakan dia adalah pembalap veteran di dunia balap motor.

Valentino Rossi (Foto: Twitter/@YamahaMotoGP)

Meski begitu, The Doctor –julukan Valentino Rossi– enggan untuk menggantungkan helmnya. Valentino Rossi bahkan masih menunjukkan gairah balapan dan kemampuannya pada musim 2020.

Mantan pimpinan Clinica Mobile di MotoGP hingga 2014, dokter Claudio Costa, mengaku tahu rahasia Valentino Rossi bisa balapan pada usia senja. Menurutnya, kunci performa Valentino Rossi adalah kebahagiaan.

BACA JUGA: Di Mata sang Kekasih, Valentino Rossi Sosok Rendah Hati

Costa menilai Valentino Rossi melaju dengan bahagia sehingga umur tidak menjadi masalah baginya. Hal itu yang mesti ditiru para pembalap muda dari Valentino Rossi.

BACA JUGA: Valentino Rossi Tak Mau Buru-Buru Pensiun

"Sangat hebat. Rahasianya? Bersenang-senang. Valentino Rossi masih membalap sembari menikmatinya," kata Costa, mengutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (20/2/2021).

Sementara itu, perubahan besar terjadi untuk Valentino Rossi karena dia akan membalap untuk tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT. Sebelumnya, Valentino Rossi adalah pembalap tim pabrikan Yamaha, Monster Energy Yamaha, selama 15 tahun, tetapi kerja sama itu selesai pada akhir musim 2020 saat kontrak The Doctor habis.

Meski turun kasta, Valentino Rossi akan diservis selayaknya pembalap tim pabrikan. Pembalap asal Italia itu akan tetap mengendarai motor Yamaha YZR-M1 edisi terbaru pada musim depan.

Valentino Rossi (Foto: Twitter/@YamahaMotoGP)

Tidak ada perubahan berarti bagi Valentino Rossi, kecuali garasi dan warna pada motornya. Valentino Rossi seharusnya bisa berprestasi di MotoGP 2021 untuk membayar kegagalan pada musim lalu.

Meski begitu, tantangan bagi Valentino Rossi pun semakin besar. Sebab, para rivalnya adalah pembalap-pembalap muda yang haus kemenangan dan lebih bertenaga. Keunggulan Valentino Rossi adalah segudang pengalamannya dalam kejuaraan. Alhasil, Valentino Rossi harus tampil maksimal agar bisa bersaing dan berprestasi pada musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini