Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harapan Besar Dovizioso Selalu Dikenang sebagai Pembalap Baik di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 620 2382185 harapan-besar-dovizioso-selalu-dikenang-sebagai-pembalap-baik-di-motogp-iteUmy38Lo.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

BOLOGNA – Mantan pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso, punya harapan besar untuk selalu dikenang sebagai sosok yang baik dalam kariernya di ajang tersebut. Bukan hanya terkait hasil, Dovizioso juga ingin dikenal sebagai sosok yang baik secara pribadi.

Sebagaimana diketahui, Andrea Dovizioso memilih vakum saat ini dari ajang MotoGP. Dia tak memperpanjang kontraknya bersama Ducati yang habis di akhir musim 2020.

Andrea Dovizioso

Setelah lepas dari Ducati, Dovizioso juga tak menerima tawaran yang datang dari tim mana pun untuk menjadikannya pembalap profesional ataupun test rider. Tetapi belum lama ini, Dovizioso dipastikan untuk ambil bagian dari MotoGP 2021 dengan menjalani tes bersama Aprilia Gresini pada April.

BACA JUGA: Quartararo Merasa Aneh saat Injakkan Kaki di Paddock Tim Monster Energy Yamaha

BACA JUGA: Marc Marquez, Lionel Messi-nya Repsol Honda

Di tengah masa vakumnya tersebut, ada harapan besar yang ingin diwujudkan Dovizioso. Dia berharap bisa dikenal sebagai sosok yang baik. Tak hanya soal hasil, dia juga ingin diingat sebagai pembalap yang memiliki kepribadian sangat baik.

“Saya ingin diingat sebagai pembalap bahwa saya pada dasarnya baik sebagai pribadi maupun hasil,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (22/3/2021).

Untuk bisa melakukan hal itu, Dovizioso sendiri menyadari pentingnya untuk terus berkiprah manis di setiap kesempatan melakukan balapan. Ia pun terus berjuang mendapatkan hasil terbaik hingga akhir musim selama masih balapan di MotoGP.

Andrea Dovizioso

Tentu saja, kondisi ini siap dilanjutkannya lagi pada musim depan jika mendapatkan tim untuk dibelanya. Sebab, Dovizioso belum memilih untuk pensiun, melainkan hanya vakum semata.

“Dalam balapan, yang terpenting memang selalu poin di akhir musim. Jika Anda melakukan sesuatu dengan baik, Anda selalu berada di puncak,” tukas Dovizioso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini