Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ganjar Sebut 4 Kabupaten di Jateng Tutup Objek Wisata Selama Libur Lebaran

Antara, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 620 2408481 ganjar-sebut-4-kabupaten-di-jateng-tutup-objek-wisata-selama-libur-lebaran-s6Uze0mC9n.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (kiri) dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Desa Lerep, Ungaran Barat, Semarang (MNC Portal)

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa ada empat kabupaten di Jawa Tengah yang menutup objek wisatanya selama libur Lebaran 2021 untuk mengantisipasi penularan COVID-19.

"Terima kasih untuk Kabupaten Magelang yang telah menutup semua objek wisatanya, kemudian Wonogiri, Kebumen, dan Kabupaten Kudus," kata Ganjar seusai meninjau Posko Terpadu Larangan Mudik di Kledung, Kabupaten Temanggung, Senin (10/5/2021).

 Baca juga: Dear Wisatawan, Jangan Dekati Kawah Sileri!

Ia mengatakan ada empat kabupaten yang menutup objek wisatanya selama libur Lebaran, kemudian objek wisata kabupaten dan kota yang lain maksimum hanya 30 persen dari daya tampung pengunjung.

"Kabupaten/kota yang lain kami minta maksimum hanya 30 persen, kalau tidak dan masih nekat lebih dari itu akan saya tutup," katanya.

 

Ia menuturkan dalam beberapa hari ke depan akan terus dipantau, khususnya tempat-tempat pariwisata, kemungkinan mereka masih beroperasi, sehingga pihaknya meminta Dinas Pariwisata untuk mengecek, maksimum pengunjung rata-rata 30 persen saja.

"Kami tadi sempat mengecek di Candi Borobudur sudah ditutup, mudah-mudahan masyarakat tidak usah piknik dulu, di rumah saja kumpul dengan keluarga yang ada di rumah, nanti saudaranya yang tidak mudik bisa berkomunikasi secara daring," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini