Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Italia di Ambang Rekor Baru, Roberto Mancini Merendah

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 620 2428274 timnas-italia-diambang-rekor-baru-roberto-mancini-merendah-fRsBaZEPLx.jpg Roberto Mancini (Foto: Reuters)

ROMA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini, tetap rendah hati meski pasukannya diambang pemecahan rekor. Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- era Mancini hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memecahkan rekor Timnas Italia asuhan Vittorio Pozzo.

Timnas Italia asuhan Pozzo tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan mulai Oktober 1935 hingga Juli 1939. Dalam kurun waktu itu, Gli Azzurri asuhan Pozzo meraih trofi Piala Dunia dan mendapatkan medali emas Olimpiade.

Timnas Italia (Foto: Reuters)

Timnas Italia era Mancini telah menyamai rekor itu. Leonardo Bonucci dkk tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan terakhir. Sebanyak tiga kemenangan terakhir diraih Timnas Itlaia di Grup A Piala Eropa 2020.

Teranyar, Gli Azzurri mengalahkan Wales dengan skor tipis 1-0 di Stadion Olimpico, Roma, Minggu 20 Juni 2021, malam WIB. Gol kemenangan Timnas Italia dibuat oleh Matteo Pessina (39’).

BACA JUGA: Ini 2 Calon Lawan Timnas Italia di Babak 16 Besar Piala Eropa 2020

Kemenangan itu memastikan Timnas Italia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A. Jika bisa memenangkan pertandingan di babak 16 besar, Timnas Italia akan memecahkan rekor sebelumnya.

Namun, Mancini enggan membandingkan Timnas Italia asuhannya dengan era Pozzo. Menurut Mancini, Timnas Italia asuhannya masih di bawah era Pozzo yang telah mengukir prestasi luar biasa.

Mancini memilih untuk fokus pada perjalanan Timnas Italia di Piala Eropa 2020. Target besar Timnas Italia di Piala Eropa 2020 adalah juara.

“Pozzo juga memenangkan banyak trofi penting, jadi kami masih jauh di belakang level itu. Siapa pun yang lolos ke babak 16 besar bisa memenangkan Piala Eropa, itu sudah pasti,” kata Mancini, dikutip dari Goal International, Senin (21/6/2021).

Roberto Mancini (Foto: Reuters)

“Setiap pertandingan itu sulit, kami tidak boleh berpikir, bahwa kami bisa memenangkan setiap pertandingan atau semua ini harus diterima begitu saja,” ujar mantan juru taktik Inter Milan itu.

“Kami berterima kasih kepada orang-orang Roma atas semua yang telah mereka lakukan untuk kami dan berharap semua orang dapat kembali menikmati diri mereka sendiri,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini