Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Jakarta Berduyun-duyun Lakukan Uji Emisi Kendaraan Gratis

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 620 2496723 warga-jakarta-berduyun-duyun-lakukan-uji-emisi-kendaraan-gratis-VvJW0ws6CT.jpg Uji emisi kendaraan bermotor di Jakarta (foto: MNC Portal/Azfar)

JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan sosialisasi uji coba emisi gas buang kendaraan motor, dan mobil di kawasan Dinas Lingkungan Hidup Cililitan, Jakarta Timur.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, Kamis (4/11/2021). Warga DKI Jakarta berbondong-bondong mendatangi uji coba emisi tersebut bahkan mereka rela mengantre sejak pagi.

Baca juga:  Pemprov DKI Belum Tetapkan Patokan Harga Uji Emisi Berbayar

Salah satu warga asal Jakarta Timur, Gamal (45) menyambut baik dengan adanya program yang diselenggarakan oleh DLH pada hari ini.

“Baik, ini tentunya berpengaruh bagi kesehatan kendaraan juga. Agar mengurangi polusi udara di kawasan DKI Jakarta agar pengendara lebih nyaman dan tahu kondisi kesehtan kendaraan kita,” Kata Gamal saat ditemui MNC Portal, Kamis (4/11/2021).

Baca juga:  Sanksi Tilang Uji Emisi, Wagub DKI: Kami Akan Koordinasi dengan Polda Metro Jaya

Senada dengan Gamal, Dewi yang juga warga Jakarta, mendukung penuh adanya program ini. Menurutnya program ini dapat mengurangi pencemaran udara yang terjadi di Jakarta

“Sangat mendukung sih, dengan adanya uji emisi gratis dari pemerintah ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat khususnya DKI Jakarta. Tapi kalau mengantre begini kan jadi gimana gitu yah,” ujarnya.

Dewi menyarankan, kepada Dinas Lingkungan hidup untuk lebih menertibkan lagi dan menambah beberapa titik poin untuk pengecekan kendaraan tersebut. Alasannya, agar tidak terjadi antrean yang begitu panjang.

“Antreannya bisa ditertibkan lagi. Ini kan gratis Mungkin di kasih antrean ini kan bagus yah (agar kita tahu) motor kita sehat atau tidak mobil kita mencemari atau tidak, dan Alhamdulillah hasilnya lulus uji,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini