Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berpeluang Tinggalkan KTM pada Akhir MotoGP 2022, Miguel Oliveira Mendekat ke Gresini

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 09 Juni 2022 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 620 2608375 berpeluang-tinggalkan-ktm-pada-akhir-motogp-2022-miguel-oliveira-mendekat-ke-gresini-Yw0SfHZxnC.jpg Miguel Oliveira kala balapan di MotoGP. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO โ€“ Masa depan Miguel Oliveira di MotoGP sedang jadi sorotan. Sebab, dia dikabarkan akan meninggalkan KTM pada akhir musim 2022. Kini, Miguel Oliveira pun dikabarkan sedang mendekati Gresini.

Ya, Miguel Oliveira tampaknya selangkah lagi menuju pintu keluar dari tim Red Bull KTM Factory Racing. Sebelumnya, bos KTM Motorsport, Pit Beirer, mengaku akan mendepak Oliveira dari Red Bull KTM ke KTM Tech3 musim depan.

Miguel Oliveira

Hal tersebut dilakukan karena pembalap asal Portugal itu kurang konsisten bersama tim pabrikan. Saat ini, KTM sendiri dikabarkan tengah mengaudisi Jack Miller dan Pol Espargaro. Salah satu di antara kedua nama itu akan mengisi kursi Oliveira untuk menjadi tandem Brad Binder musim depan di Red Bull KTM.

BACA JUGA: Ingin Juarai MotoGP 2022, Francesco Bagnaia Berhasrat Kejar Fabio Quartararo

BACA JUGA: Usai Jalani Tes Pasca-Balapan MotoGP Catalunya 2022, Bagnaia Lebih Pede Bawa Ducati Berjaya

Hanya saja, Oliveira menolak rencana Beirer untuk memindahkannya ke tim satelit musim depan. Dia lebih memilih meninggalkan KTM dan mencari tim baru. Gresini diketahui sebagai tujuan barunya.

โ€œTujuan saya adalah mengendarai motor yang kompetitif. Saat ini Ducati bisa bersaing. Sepertinya terdapat satu kursi kosong di Gresini,โ€ kata Oliveira dikutip SpeedCafe, Kamis (9/6/2022).

Bukan tanpa alasan Oliveira mengincar kursi di Gresini. Salah satu rider Gresini, Enea Bastianini, kemungkinan besar bakal ditarik ke tim pabrikan, Ducati Lenovo, untuk menggantikan Miller.

Miguel Oliveira

Kebetulan, musim depan, Gresini masih menggunakan motor Ducati Desmosedici. Dengan kualitas motor Ducati yang konsisten berada di depan KTM, Oliveira merasa Gresini adalah pilihan yang tepat.

โ€œKami mengadakan rapat kecil. Kami ingin saling mengenal. Kami duduk bersama dan berbincang. Masih belum ada pembicaraan serius, dan masa depan saya masih terbuka. Tujuan saya adalah mengendarai motor yang mampu memenangkan balapan,โ€ ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini