Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liga 1 2022-2023: Optimis Hadapi Musim Baru, Persita Tangerang Incar Posisi Tujuh Besar

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 22 Juli 2022 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 620 2634545 liga-1-2022-2023-optimis-hadapi-musim-baru-persita-tangerang-incar-posisi-tujuh-besar-DRO2FHQcNe.jpg Persita Tangerang targetkan finis tujuh besar di Liga 1 2022-2023. (Foto: Instagran/persita.official)
A A A

TANGERANG - Persita Tangerang berniat untuk berada di tujuh besar di akhir kompetisi Liga 1 2022-2023. Menurut manajemen dan tim pelatih klub berjuluk Laskar Pendekar Cisadane tersebut, berada di peringkat tujuh besar menjadi target realitis yang bisa dicapai di musim baru nanti.

Memang, target finis di posisi ketujuh lebih tinggi dari capaian Persita di Liga 1 2021-2022. Di mana, Laskar Pendekar Cisadane hanya mampu menduduki posisi ke-12 atau papan tengah dan masih berada di bawah tim promosi lainnya, Persik Kediri.

Meski begitu, Manajer Persita, I Nyoman Suryantara mengaku puas dengan kemajuan yang dialami Laskar Pendekar Cisadane sepanjang pra-musim. Pasalnya, Ramiro Fergonzi dan kolega kedapatan peningkatan pasca tersingkir dari babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022.

Kala itu, pada pertandingan pertama di Piala Presiden 2022, Persita sempat jadi bulan-bulanan PSIS Semarang dengan kalah telak 1-6. Kemudian, mereka kalah lagi dari PSS Sleman di laga kedua dengan skor 0-2.

Persita Tangerang

Meskipun, Persita berhasil menang pada dua laga selanjutnya, menang 2-1 atas Dewa United FC dan 1-0 atas Persis Solo. Setelah turnamen itu, Persita kemudian tidak pernah kalah dalam seluruh laga uji coba setelah turnamen pra musim tersebut.

Sehingga, Suryantara mengklaim bahwa Laskar Pendekar Cisadane dinyatakan siap untuk melakoni semua pertandingan Liga 1 2022-2023. Pasalnya, para punggawa Persita telah menyiapkan diri semaksimal mungkin untuk tampil di liga nanti.

"Kami sudah siap untuk tampil di Liga 1 musim ini. Persiapan berjalan dengan baik selama dua bulan terakhir. Para pemain makin matang dan siap untuk mengarungi kompetisi," ungkap Suryantara, dilansir dari laman resmi PT LIB, Jumat (22/7/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Di sisi lain, Suryantara berharap para suporter bisa mendukung tim kesayangannya agar bisa bermain maksimal. Terlebih, agar Persita sukses mencapai targetnya masuk tujuh besar Liga 1 2022-2023.

"Kami meminta dukungan dari semua pihak, khususnya pendukung setia Persita agar target kami, yaitu finis di posisi tujuh besar bisa tercapai di musim ini," kata Suryantara.

Persita Tangerang

Sementara itu, Pelatih Persita, Alfredo Vera mengapresiasi Suryantara atas kepercayaannya. Ia pun berharap dirinya bisa membawa Laskar Pendekar Cisadane bisa mencapai target yang telah ditetapkan.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk kepercayaan penuh yang diberikan oleh manajemen Persita kepada saya di musim ini. Semoga kita bisa selalu bersinergi dan mendapatkan hasil yang maksimal untuk Persita," ungkap Alfredo Vera.

Sebatas informasi, sebanyak 37 pemain Persita siap diikutsertakan pada Liga 1 2022-2023 nanti. Kombinasi pemain senior dan pemain muda tampak jelas pada skuad yang didaftarkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini