Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Janji kepada Carlo Ancelotti, Federico Valverde Berniat Jadi Mesin Gol Real Madrid

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 20 Oktober 2022 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 20 620 2690810 sudah-janji-kepada-carlo-ancelotti-federico-valverde-berniat-jadi-mesin-gol-real-madrid-HeU5M9GNF3.JPG Pemain Real Madrid, Federico Valverde (kiri) bersama Karim Benzema. (Foto: Reuters)
A A A

ELCHE – Pemain Real Madrid, Federico Valverde kembali menyumbang gol saat timnya menang 3-0 atas Elche di pekan ke-10 Liga Spanyol 2022-2023. Valverde pun mengaku berniat untuk terus mencetak gol karena sudah berjanji kepada pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, untuk mencetak minimal 10 gol di musim ini.

Valverde memang baru saja berhasil menyumbang satu gol saat Real Madrid mengalahkan Elche di Estadio Manuel Martinez, Spanyol pada Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. Gol ini membuat Valverde mengukir catatan manis secara individu.

Federico Valverde bersama Karim Benzema

Menurut laporan Opta Jose (@OptaJose), Valverde merupakan salah satu dari dua pemain yang mempunyai gol terbanyak dari luar kotak penalti di musim ini. Satu pemain lainnya adalah James Maddison (Leicester City).

“Federico Valverde adalah pemain yang paling banyak mencetak gol dari luar kotak penalti di lima liga utama Eropa (Spanyol, Prancis, Jerman, Inggris, dan Italia) musim ini bersama James Maddison (masing-masing tiga gol),” tulis laporan @OptaJose, dinukil pada Kamis (20/10/2022).

Kendati begitu, Valverde tampaknya belum puas dengan catatan manis tersebut. Selepas pertandingan melawan Elche, pemain berpaspor Uruguay itu mengatakan bertekad mencetak lebih banyak gol untuk Los Blancos -julukan Real Madrid.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya sangat senang karena kerja keras yang dilakukan tim dan saya menyumbangkan satu gol lagi (melawan Elche),” kata Valverde disadur dari laman resmi Real Madrid.

Federico Valverde

“Pelatih (Carlo Ancelotti) mengatakan kepada saya bahwa saya harus melewati tanda sepuluh gol dan itulah yang saya fokuskan. Ada tekanan, tapi itu positif. Itu membantu saya untuk percaya pada diri sendiri, memiliki kepercayaan diri dan keinginan untuk mencetak gol,” sambungnya dengan yakin.

Valverde sejauh ini memang berhasil tampil impresif bersama Los Blancos. Tercatat, pemain berusia 24 tahun itu sudah membukukan enam gol dan dua assist dari 14 pertandingan di semua kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini