Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Agentina Kalah 1-2 dari Arab Saudi di Piala Dunia 2022, Angel Di Maria: Kami Seharusnya Menang 5-0!

Annisa Rizqi, Jurnalis · Rabu 23 November 2022 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 620 2713464 timnas-agentina-kalah-1-2-dari-arab-saudi-di-piala-dunia-2022-angel-di-maria-kami-seharusnya-menang-5-0-rmBRgeuPSb.jpg Laga Timnas Argentina vs Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)
A A A

DOHA – Pemain Timnas Argentina, Angel Di Maria, tampak tak terima dengan kekalahan timnya atas Arab Saudi di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022. Dia pun menyebut bahwa Argentina seharusnya bisa meraih kemenangan dengan skor 5-0.

Ya, pil pahit harus ditelan Argentina kala berlaga di Lusail Stadium, Selasa 22 November 2022. Lionel Messi cs disikat Arab Saudi dengan skor 1-2.

Timnas Argentina vs Arab Saudi

Kekalahan La Albiceletes –julukan Timnas Argentina- merupakan kejutan besar. Alhasil, mereka mendapat kritikan dari berbagai pihak.

Salah satu kritik keras dari mantan pemain Manchester United, Roy Keane. Ia menyoroti gol kedua Arab Saudi dan menuduh Di Maria bersalah atas gol penentu kekalahan Argentina itu.

BACA JUGA: Anggap Saudara Sendiri, PM Israel Netanyahu Ucapkan Selamat saat Arab Saudi Kalahkan Argentina 2-1 di Piala Dunia 2022

Argentina sempat unggul gol lebih dulu dari Arab Saudi lewat eksekusi penalti Lionel Messi pada menit ke-10. Namun, Tim Elang Hijau –julukan Timnas Arab- mampu membalikkan keadaan melalui dua gol Saleh Alshehri menit ke-48 dan Salem Aldawsari menit ke-53.

BACA JUGA: Lisandro Martinez Rindukan Diego Maradona saat Main di Piala Dunia 2022: Seharusnya Dia Ada di Sini

Alhasil kekalahan ini menjadi luka bagi Argentina yang menelan kekalahan perdana di Piala Dunia 2022. Bahkan, Di Maria sendiri menilai bahwa ia dan kawan-kawan sejatinya mampu menang besar, tetapi gagal dimanfaatkan dengan baik.

“Kami bisa dengan mudah menang 5-0, tetapi mereka menyerang dua sampai tiga kali dan memasukkannya,” ucap Di Maria, dikutip dari Mirror, Rabu (23/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Skor tersebut bukan tidak beralasan. Sebab, di babak pertama, ada tiga gol dari Argentina yang dianulir wasit. Pemain 34 tahun ini mengklaim timnya mengalami ketidakberuntungan saat pertandingan melawan Arab Saudi.

“Offside itu selalu sangat tipis, terkadang kami mencoba mengatasinya sebelum mereka (Timnas Arab) unggul,” ungkapnya.

Timnas Argentina vs Arab Saudi

Pada laga berikutnya melawan Meksiko, Di Maria berharap Argentina mendapat kemenangan untuk timnya. Pertandingan antara kedua tim itu akan berlangsung pada 27 November 2022.

“Pada titik tertentu, itu bisa terjadi. Sekarang laga melawan Meksiko akan datang dan mudah-mudahan kami akan mendapat tiga poin,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini