Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tayang Perdana, Backstreet Rookie Tuai Kecaman Publik Korea

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 20 Juni 2020 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 20 620 2233497 tayang-perdana-backstreet-rookie-tuai-kecaman-publik-korea-qOrmUseqjg.jpg Backstreet Boys. (Foto: Twitter/@backstreetboys)

SEOUL - Episode perdana drama Backstreet Rookie menuai kritik keras warganet Korea Selatan. Mengutip Koreaboo, Sabtu (20/6/2020), setidaknya ada tiga poin utama yang menjadi keresahan warganet. 

Pertama, adegan yang menampilkan sensualitas remaja. Adegan itu terlihat ketika Jung Eun Byul (Ahn Sol Bin) dan tiga temannya yang masih SMA berkunjung ke tempat karaoke dan menirukan gerakan tari sensual. 

Backstreet Rookie. (Foto: SBS)

Kedua, menjadikan prostitusi sebagai guyonan. Adegan ini terlihat ketika Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) mendatangi rumah Jung Saet Byul untuk menanyakan perihal uang sebesar USD500 yang hilang dari meja kasir. 

Namun saat Dae Hyun menekan bel rumah Saet Byul, seorang polisi menariknya masuk. Ternyata, di dalam rumah itu ada praktik prostitusi yang membuat dia dicurigai sebagai salah satu pelanggan layanan prostitusi.

Baca juga: Mulai Tayang, Rating Backstreet Rookie Tak Mengecewakan

Ketiga, dugaan penjiplakan. Hal ini terjadi saat adegan Han Dal Shik (Um Moon Suk) tengah menggambar kartun dewasa. Angle pengambilan gambar tersebut, menurut warganet, serupa dengan adegan dalam film Jepang, Bakuman.

Warganet menilai, tim produksi Backstreet Rookie tidak menepati janjinya untuk menampilkan tontonan yang ramah pada keluarga. “Lalu apa yang kau harapkan keluargaku bisa ambil dari tontonan ini? Di mana integritas kalian?” ujar seorang warganet. 

“Bukan kah menampilkan anak sekolah menari sensual seperti itu ilegal? Aku rasa, apa yang mereka tampilkan dalam drama itu melanggar kebijakan perlindungan anak,” ungkap lainnya. 

Backstreet Rookie. (Foto: SBS)

Kritik pedas lainnya mengatakan, “Kau bilang ini tontonan ramah keluarga? Apakah kau sudah gila? Tolong beberkan sejauh mana kau tahu tentang tontonan ramah keluarga!” 

Di luar kritik yang diarahkan kepada drama arahan Lee Myoung Woo itu, Backstreet Rookie memulai debutnya dengan cukup mulus. Nielsen Korea mencatat, episode perdana drama meraih rating 4,8 dan 6,3 persen.

Baca juga: Sushant Singh Rajput Kantongi 3 Proyek Film sebelum Bunuh Diri 

SBS akan menayangkan episode kedua Backstreet Rookie pada malam ini (20/6/2020), pukul 22.00 KST atau sekitar pukul 20.00 WIB.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini