Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inter Milan vs Napoli, Hasil Negatif Bikin Alex Meret Kecewa

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 620 2253875 inter-milan-vs-napoli-hasil-negatif-bikin-alex-meret-kecewa-PSjOC8v79b.jpg Alex Meret kecewa Napoli telan kekalahan (Foto: Napoli)
A A A

MILAN – Hasil negatif kembali dipetik Napoli saat melawat ke kandang Inter Milan, Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (29/7/2020) dini hari WIB. Menurut penjaga gawang I Partenopei, Alex Meret, timnya kalah karena kurang efektif dan efisien di mulut gawang.

Laga pekan 37 Liga Italia 2019-2020 tersebut sesungguhnya menjadi milik tim tamu. Napoli mampu mendominasi penguasaan bola hingga 60% sepanjang 90 menit. Lorenzo Insigne dan kawan-kawan bahkan mencatatkan 15 percobaan, tetapi hanya dua saja yang mengarah ke gawang.

Sebaliknya, Inter Milan mampu tampil efektif. Mereka hanya melepaskan delapan percobaan, tetapi lima berhasil diarahkan ke sasaran. Dua dari lima tembakan tepat sasaran itu berbuah dua gol lewat Danilo D’Ambrosio (11’) dan Lautaro Martinez (74’).

Baca juga: Inter Milan vs Napoli, Conte Sadar Kehadirannya Bawa Ekspektasi Tinggi

Danilo D'Ambrosio mencetak gol pertama Inter Milan (Foto: Inter Milan)

Banyaknya peluang yang terbuang percuma itu membuat Alex Meret kecewa. Sebab, Inter Milan mampu menghukum Napoli hanya dalam sedikit kesempatan. Kekalahan sangat disayangkan karena sesungguhnya anak asuh Gennaro Gattuso tampil lebih superior.

“Kami mengkreasi banyak peluang, tetapi kurang berdaya juang di depan. Inter menghukum kami dengan beberapa kesempatan yang kami berikan, sementara kami kurang bisa efektif di depan,” ujar Alex Meret selepas pertandingan, dikutip dari situs resmi Napoli, Rabu (29/7/2020).

“Sangat disayangkan karena kami sangat superior di laga itu. Kami selalu bisa bergerak leluasa di lapangan, tetapi gagal menjaringkan gol. Namun, kami harus tetap tenang, menganalisa apa yang salah, dan mengikuti arahan Gattuso,” sambung kiper berpaspor Italia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Keresahan yang sama juga dilontarkan sang pelatih, Gennaro Gattuso. Pria yang akrab disapa Rhino itu gusar karena anak asuhnya gagal menjaringkan bola kendati memiliki banyak peluang. Tanpa mencetak gol, sebuah kesebelasan hampir pasti bakal kesulitan.

“Anda harus menjaringkan bola ke gawang. Jika memiliki 5-6 peluang dan gagal mencetak gol, tentu saja Anda akan mengalami kesulitan,” papar pria berusia 42 tahun itu selepas laga.

Lelaki berkebangsaan Italia itu merasa dari empat perjumpaan dengan Inter Milan musim ini, penampilan semalam adalah yang terbaik dari Napoli. Gennaro Gattuso menilai, dua gol yang dijaringkan I Nerazzurri diakibatkan anak asuhnya kehilangan jiwa.

“Dari empat laga melawan Inter musim ini, antara Liga dan Coppa Italia, ini adalah yang terbaik. Kami mengkreasi sejumlah peluang mencetak gol, melakukan pendekatan berbeda terhadap pertandingan, tetapi gagal memanfaatkannya,” sergah mantan gelandang AC Milan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini