Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Pengganti Marquez di Brno, Bradl: Ini Bukan Pekerjaan Mudah

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 620 2258009 jadi-pengganti-marquez-di-brno-bradl-ini-bukan-pekerjaan-mudah-jRVNArbs7W.jpg Stefan Bradl (Foto: MotoGP)
A A A

BRNO – Test rider Honda, Stefan Bradl, sudah tidak sabar untuk segera mengaspal di MotoGP Republik Ceko 2020. Namun, pembalap berpaspor Jerman tersebut menyadari tidak akan mudah dalam mentas di ajang MotoGP kali ini.

Seperti diketahui, Bradl akan melakoni balapan MotoGP Republik Ceko 2020 sebagai pengganti Marc Marquez. Sang pembalap utama Repsol Honda itu memutuskan absen setelah menjalani operasi kedua pada lengan kanannya.

Stefan Bradl

Tentu saja beban berat harus dijalani Bradl karena Marquez adalah pembalap andalan Repsol Honda. Karena itu, Bradl menyadari bahwa tugasnya pada balapan kali ini tidak akan mudahaa.

Terlebih, ia sudah lama absen dari persaingan MotoGP setelah musim lalu tampil sebagai pembalap wild card Honda dan pengganti Jorge Lorenzo. Terakhir, ia mentas di kelas MotoGP adalah pada MotoGP Austria 2020 dan kala itu berhasil meraih tempat di urutan ke-13.

Bradl pun sempat melakoni balapan di Sirkuit Brno pada musim lalu untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo. Pada balapan tersebut, pembalap berusia 30 tahun itu berhasil menduduki urutan ke-15.

Baca juga Stefan Bradl Merasa Tertantang Gantikan Marquez di MotoGP Republik Ceko 2020

Meski begitu, Bradl mengaku sudah menjalani sesi latihan selama lima hari di Jerman. Namun, ia tidak merasa yakin latihan tersebut akan menjadi modal paling menjanjikan untuk mentas di ajang grand prix kelas premier tersebut.

“Saya sudah memiliki lima hari lintasan di trek Jerman. Tetapi, berbeda ketika Anda harus naik level setinggi ini di akhir pekan MotoGP,” ungkap Bradl, mengutip dari Speedweek, Kamis (6/8/2020).

“Pekerjaan saya tidak akan mudah pada hari Jumat. Sekarang hanya masalah menemukan kepercayaan diri lagi dan menghidupkan kembali semua pengetahuan sebelumnya,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini