Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Selebriti Korea yang Bebas Wajib Militer Akibat Sakit Parah

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 620 2264511 3-selebriti-korea-yang-bebas-wajib-militer-akibat-sakit-parah-hrZ33Cqewk.jpg Seo In Guk. (Foto: IG @seo_cccc)
A A A

SEOUL - Program wajib militer (wamil) harus diikuti seluruh pria di Korea Selatan dari, rentang usia 18 hingga 30 tahun. Semua warga negara harus mengikuti program ini, termasuk kalangan selebriti.

Namun, empat selebriti pria berikut ini tidak bisa mengikuti program wajib militer karena alasan kesehatan. Merangkum Koreaboo, Rabu (19/8/2020), ini 3 artis pria Korea yang memiliki penyakit parah hingga tidak bisa menjalani wajib militer.

1. Seo In Guk

Seo In Guk. (Foto: BS Company)

Aktor dan penyanyi ini aslinya sudah sempat masuk kamp militer pada Maret 2017. Namun setelah empat hari menjalani wajib militer, Seo In Guk dinyatakan bebas tugas dari militer karena mengidap penyakit persendian yang disebut Osteochondritis Dissecans. Penyakit itu membuatnya pergelangan kakinya cedera parah.

2. Yoo Ah In

Yoo Ah In. (Foto: Grazia)

Aktor papan atas yang satu ini juga bebas tugas dari program wajib militer. Yoo Ah In tidak bisa menjalani program wajib militer karena mengidap tumor tulang dan beberapa cedera.

Baca juga:

Kondisi Membaik, Wendy Red Velvet Ikut Promosi Remake Lagu BoA

Akhirnya, BTS Rilis Video Teaser Dynamite

Setelah lima kali menjalani pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, hasil tes kesehatan aktor film ALIVE ini tidak lolos standar persyaratan kesehatan untuk menjadi tentara militer.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Kim Woo Bin

Pada 2017 silam, Kim Woo Bin resmi dinyatakan mengidap penyakit kanker nasofaring. Penyakit serius inilah yang membuat aktor The Heirs tersebut dinyatakan pihak berwenang, tidak layak menjalani program wajib militer.

Kim Woo Bin. (Foto: Eiden)

Hingga saat ini, Kim Woo Bin masih fokus menjalani perawatan dan pengobatan agar kondisi kesehatannya membaik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini