Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ighalo Jadi Penyebab Man United Gagal Dapatkan Osimhen di Musim Panas 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 620 2286519 ighalo-jadi-penyebab-man-united-gagal-dapatkan-osimhen-di-musim-panas-2020-IcLoqIgUnd.jpg Victor Osimhen (Foto: @sscnapoli/Twitter)

NAPLES – Sebuah fakta mengejutkan diutarakan oleh adik kandung Victor Osimhen, yaitu Andrew Osimhen, soal kegagalan sang kakak bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020. Ya, Andrew mengatakan bahwa Osimhen batal gabung Man United, karena sosok Odion Ighalo.

Sebagaimana diketahui, nama Osimhen memang sempat santer diisukan bakal bergabung dengan Man United pada jendela transfer musim panas 2020. Ketertarikan Man United pada sosok Osimhen sendiri memang cukup masuk di akal.

Ya, Osimhen berhasil menunjukkan ketajamannya di lini serang Lille pada musim 2019-2020. Bersama Lille penyerang berusia 21 tahun tersebut berhasil menyarangkan 18 gol dan enam assist dari 38 penampilannya.

Victor Osimhen

Performa impresif itulah yang menjadi alasan utama ketertarikan Man United pada diri Osimhen. Terlebih, Man United sendiri memang membutuhkan penyerang tajam untuk memperkuat skuad mereka di musim 2020-2021.

Baca Juga: Gasak Brighton 3-0, Mata Senang dengan Performa Man United

Akan tetapi upaya Man United untuk bisa mendapatkan jasa Osimhem di bursa transfer musim panas 2020. harus gagal terealisasikan. Pasalnya, Osimhen sendiri lebih memilih tawaran bergabung dengan Napoli.

Ya, manajemen Partenopei –julukan Napoli– berhasil merekrut Osimhem dengan mahar mencapai 70 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun. Osimhen pun menjadi pemain termahal yang pernah direkrut Napoli sepanjang sejarah klub.

Andrew selaku adik Osimhem pun membeberkan penyebab utama di balik kegagalan berlabuh ke Man United pada bursa transfer musim panas 2020. Ya, Andrew menilai bahwa rasa hormatnya Osimhen kepada Ighalo yang kini memperkuat Man United jadi alasan ia lebih memilih hengkang ke Napoli.

“Sangat benar bahwa Manchester United meninginkan Victor. Akan tetapi dia memberitahu saya soal rasa hormatnya yang terlalu besar untuk bersaing memperebutkan seragam dengan Odion Ighalo,” jelas Andrew, seperti disadur dari Metro, Kamis (1/10/2020).

Baca Juga: Atasi Brighton 3-0, Man United Maju ke Perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021

“Kakak saya sangat menghargai Ighalo dan dia tidak ingin pergi ke Old Trafford untuk bertarung demi memperebutkan peran dengan pencetak gol terbanyak dalam Piala Afrika 2019 di Mesir,” sambung adik dari personel tim nasional (Timnas) Nigeria tersebut.

Sejauh ini, Man United sendiri baru merampungkan satu pemain anyar di bursa transfer musim panas 2020. Adalah Donny van de Beek yang berhasil direkrut Man United dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer sebesar 45 juta euro atau sekira Rp791 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini