Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenang Karya Desainer Legendaris Kenzo Takada yang Tak Hanya Busana

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 620 2289499 mengenang-karya-desainer-legendaris-kenzo-takada-yang-tak-hanya-busana-LrXHheqJad.jpg Kenzo Takada (Foto : Asahi)

Kabar duka datang dari founder brand ternama Kenzo asal Jepang, Kenzo Takada. Ia meninggal dunia di usianya yang ke 81 tahun akibat Covid-19 disertai riwayat penyakit lainnya.

Karya-karya Kenzo Takada tentu akan terkenang abadi karena memiliki desain menarik, dan banyak dicari. Karyanya pun bukan sekadar busana, tetapi juga furniture dan perabotan rumah, sehingga tak salah jika banyak yang mengagguminya.

"Saya adalah penggemar merek tersebut sejak 1970-an, ketika dia memulainya. Saya pikir dia adalah desainer yang hebat," kata Toledano, dikutip dari kantor berita mode WWD.com.

Baca Juga : 5 Momen Kenangan Manis Desainer Kenzo Takada

Nah, berikut ini beberapa desain cantik karya Kenzo Takada yang tak sekadar busana, dikutip dari akun instagram @kenzotakada_official.

Sarung bantal yang elegan

Karya Kenzo Takada

Pertama adalah sarung bantal. Kenzo mendesainnya dengan setuhan warna gold dan cokelat, sehingga terkesan modern, mewah dan elegan.

"Pengaruh kami berbaur bersama dengan gaya modern yang resulisioner," tulis Kenzo dalam keterangan fotonya itu.

Furniture merah berflowry

Kenzo Takada

Kemudian ada rangkaian furniture warna merah yang manis dan berflowry. Ia mendekorasimya secantik mungkin, dan terlihat lebih berwarna.

Vas bunga

Kenzo Takada

Kemudian ada vas bunga, ia juga mendesainnya dengan motif simpel dan bentuknya pun sangat unik. Warna yang dipakai adalah cream dan gold, cocok untuk mempermanis ruangan.

"Keindahan Vas Hanataba membawa dimensi baru untuk memiliki bunga di rumah Anda," katanya.

Guci hitam

Kenzo Takada

Kemudian Kenzo juga mendesain guci berwarna hitam dengan motif sederhana. Guci berbentuk kendi dan mangkuk piring tersebut bisa menambah kesan elegan di rumah.

"The Shogun theme brings incredible theatricality to the interiors without? neglecting modernity and elegance.

"Tema Shogun menghadirkan teatrikalitas luar biasa ke interior tanpa mengabaikan modernitas dan keanggunan," tulisnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini