Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Kembali Bicarakan Alasannya Pindah dari Yamaha ke Ducati

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 620 2307963 lorenzo-kembali-bicarakan-alasannya-pindah-dari-yamaha-ke-ducati-UbcjatzBmO.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Instagram/@jorgelorenzo99)

ANDORRA – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, telah mencicipi motor balap di sejumlah tim sebelum akhirnya memutuskan pensiun. Mulai dari Yamaha, Ducati, hingga Honda, pernah dibelanya saat masih berkarier sebagai pembalap profesional di MotoGP.

Salah satu keputusan mencengangkan sendiri dibuat Lorenzo kala masih mentas di MotoGP. Ia memilih meninggalkan Yamaha kala kariernya masih terlihat sangat baik di sana, kemudian berlabuh ke Ducati.

Di Ducati sendiri, Lorenzo diketahui harus menghadapi kenyataan pahit di awal-awal kedatangannya. Ia gagak beradaptasi hingga terus menuai hasil minor. Baru pada tahun keduanya membela Ducati, pembalap asal Spanyol itu menunjukkan perkembangan yang signifikan dan kembali bersaing memperebutkan kemenangan.

Jorge Lorenzo

Terkait keputusan ini, Lorenzo mengaku semuanya dilakukan karena merasa bisa menang saat membela pabrikan selain Yamaha. Lorenzo sendiri tak merasa pemikirannya salah.

BACA JUGA: Dovizioso Vakum di MotoGP 2021, Lorenzo Anggap Wajar

Sebab, di Ducati, Lorenzo telah berhasil membuktikan kemampuannya dengan meraih beberapa kemenangan. Meski begitu, ia menyayangkan gagalnya meraih gelar juara saat membela tim tersebut.

“Karena saya pikir saya bisa menang dengan merek lain dan ini mendorong saya,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (11/11/2020).

“Saya tidak salah, meski pada akhirnya saya tidak bisa membuktikannya (dengan merebut gelar),” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini