Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AZ vs Napoli Berakhir Imbang, Gennaro Gattuso Berang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 620 2321673 az-vs-napoli-berakhir-imbang-gennaro-gattuso-berang-djYbkk48XU.jpg Gennaro Gattuso marah-marah di pinggir lapangan (Foto: Twitter/@sscnapoli)
A A A

ALKMAAR – Hasil imbang yang diraih Napoli kala bertandang ke markas AZ Alkmaar membuat Gennaro Gattuso berang. Sebab, Partenopei dinilainya bisa membawa pulang kemenangan dari Stadion AFAS pada matchday lima Grup A Liga Eropa 2020-2021, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB.

Kekesalan Gennaro Gattuso bisa sedikit dimaklumi. Sebab, Napoli sudah unggul cepat pada menit enam lewat Dries Mertens. Setelah itu, tim tamu bisa menguasai jalannya pertandingan. Namun, mereka gagal mencetak gol kedua yang bisa membunuh AZ Alkmaar.

Alih-alih menambah gol, Napoli justru kebobolan di menit 53 oleh Bruno Martins Indi. Bencana nyaris saja menimpa tim tamu ketika AZ Alkmaar dihadiahi penalti. Beruntung, David Ospina bisa menggagalkan eksekusi Teun Koopmeiners pada menit 61.

Baca juga: Tottenham Hotspur Tidak Bergairah Main di Liga Eropa

Dries Mertens cetak gol pertama (Foto: Reuters/Eva Plevier)

Kegagalan eksekusi penalti itu memastikan laga berakhir sama kuat 1-1. Gennaro Gattuso pun berang dengan hasil tersebut. Napoli seharusnya bisa mengakhiri pertandingan lebih cepat dengan mencetak gol kedua, tetapi tidak mampu.

“Kami seharusnya bisa membunuh pertandingan. Kami tidak bisa melakukannya. Pada akhirnya, saya merasa kami beruntung mendapat satu angka,” tutur Gennaro Gattuso, dikutip dari Football Italia, Jumat (4/12/2020).

“Kami membiarkan mereka terlalu banyak menguasai bola seiring waktu berjalan. Kami membuat banyak kesalahan. Jika Anda menganalisanya, kedua tim punya beberapa kesempatan. Kami bisa saja dengan mudah kalah,” sungut pria yang akrab disapa Rhino itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebetulnya masih ada catatan positif Napoli dari laga tersebut. Namun, Gennaro Gattuso enggan membahas soal hal positif yang dipetiknya. Ia malah fokus menyoroti sisi negatif. Gara-gara gagal memetik angka penuh, mereka kini harus bersusah payah menjalani laga terakhir untuk lolos.

Napoli harus habis-habisan di partai terakhir (Foto: Reuters/Eva Plevier)

“Ada beberapa hal positif. Namun, saya ingin fokus pada negatif dulu. Kami tidak mengontrol pertandingan selama 90 menit, memegang bola atau tidak. Namun, sisi positifnya kami bisa mengkreasi peluang melawan tim yang penuh talenta,” lanjut Gennaro Gattuso.

“Sekarang kami harus menghadapi Real Sociedad. Sangat disayangkan karena kami seharusnya menyelesaikan semua hari ini. Kami sempat berada dalam posisi itu, tetapi malah nyaris kalah,” imbuh pria berpaspor Italia tersebut.

Kelar laga tersebut, Napoli memang masih berstatus pemuncak klasemen Grup A dengan nilai 10. Sementara Real Sociedad dan AZ Alkmaar masing-masing berada di peringkat dua dan tiga dengan nilai delapan. Karena itu, tiga tim tersebut akan berebut dua tiket ke babak gugur pada laga terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini