Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea Tampil Apik di Awal Musim, Thomas Tuchel Ogah Jemawa

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 23:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 620 2474910 chelsea-tampil-apik-di-awal-musim-thomas-tuchel-ogah-jemawa-vKfacIYrH4.jpg Thomas Tuchel bersama para pemain Chelsea. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengomentari pencapaian manis timnya di awal musim ini. Meski fantastis, Tuchel ogah jemawa.

Sebagaimana diketahui, The Blues –julukkan Chelsea- saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Mereka telah mengumpulkan 13 poin hasil dari empat kali menang dan satu kali imbang.

Para pemain Chelsea

Sementara di Liga Champions, Chelsea yang berstatus sebagai juara bertahan juga meraih hasil positif. Romelu Lukaku dan kolega menang 1-0 atas Zenit St. Petersburg pada laga perdana Grup H.

BACA JUGA: Dibantai Chelsea 0-3, Nuno Espirito Akui Tottenham Hotspur Punya Banyak Masalah

BACA JUGA: Jelang Chelsea vs Aston Villa di Piala Liga Inggris, Tuchel Ragu Pulisic Bisa Bermain

Tuchel pun menanggapi performa apik tim asuhannya dengan bijak. Pelatih asal Jerman itu tidak mau cepat puas dan menganggap hasil positif tersebut hanyalah awal dari perjalanan panjang kariernya bersama Chelsea.

"Saya ingin memimpin dengan memberi contoh dengan suasana hati dan energi yang baik, dan siap untuk melanjutkan perjalanan bersama. Ini belum berakhir, ini baru saja dimulai dan mudah-mudahan ini akan menjadi perjalanan yang panjang," kata Tuchel dilansir dari Birmingham Mail.

Lebih lanjut, Tuchel juga mengungkapkan bahwa dia siap untuk menghadapi tantangan selanjutnya bersama Chelsea setelah berhasil menjuarai Liga Champions musim lalu. Menurutnya, hanya dengan menghadapi tantangan timnya akan bisa tampil lebih baik dan terus melangkah maju untuk berkembang.

Para pemain Chelsea

"Keberanian sekarang adalah untuk menghadapi tantangan. Apakah ada yang punya resep bagaimana menjadi lebih baik setelah juara Liga Champions? Saya tidak tahu, itu adalah kemenangan pertama saya, jadi saya pikir keberanian adalah menghadapi tantangan, melangkah maju. dan terus menuntut,” pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Sekadar informasi, Tuchel meraih trofi Liga Champions 2020/2021 hanya beberapa bulan setelah ditunjuk sebagai pengganti Frank Lampard. Dia mengalahkan Pep Guardiola di partai final dengan skor 1-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini