Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duh, 41 Tersangka Narkotika di Sumsel Ditangkap dalam Sepekan

Dede Febriansyah, Jurnalis · Senin 25 April 2022 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 620 2584737 duh-41-tersangka-narkotika-di-sumsel-ditangkap-dalam-sepekan-kKXzYrHbB6.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

PALEMBANG - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumatera Selatan bersama Polrestabes dan Polres jajaran di Minggu keempat April 2022 terus melakukan pengungkapan kasus narkoba di wilayah Sumsel.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, bahwa pengungkapan kasus narkoba dilakukan mulai pengedar hingga pemakai barang haram tersebut. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa generasi muda aman dari jeratan barang haram narkoba, baik secara nasional maupun di wilayah Sumsel.

"Anggota kita bersama Polrestabes dan Polres jajaran terus berupaya untuk meminimalisir penyalahgunaan narkoba dikalangan generasi muda," ujar Supriadi, Senin (25/4/2022).

Pada pekan IV April 2022 tersebut, lanjut Supriadi, selain mengungkap puluhan kasus narkotika, pihaknya juga menangkap puluhan tersangka yang terlibat. "Ada 34 kasus narkotika yang kita ungkap dengan mengamankan 41 tersangka," ujarnya.

Dari 41 tersangka yang diamankan, kata Supriadi, 39 tersangka diantaranya merupakan pengedar narkotika dan dua orang lainnya sebagai pemakai barang haram tersebut.

"Kita akan terus melakukan yang terbaik demi untuk menyelamatkan masyarakat Sumsel, khususnya generasi muda dari barang haram ini," katanya.

Sedangkan untuk barang bukti yang diamankan yakni narkotika jenis sabu sebanyak 1,9 Kilogram (Kg), ganja sebanyak 6,1 Kg dan ekstasi sebanyak 5 butir. "Di Minggu keempat ini hanya ada satu Polres yang nihil ungkap kasus yakni Polres Empat Lawang," jelas dia.

Ditengah masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya memastikan tidak menurunkan upaya melakukan pengungkapan kasus narkoba di wilayah Sumsel. "Kita akan terus melakukan berbagai upaya, khususnya dalam meningkatkan ungkap kasus narkoba di wilayah masing-masing dari segi kualitas maupun kuantitas," tukasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini