Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaya Baru Menyapa Orang Setelah Dunia Dilanda Virus Corona

Agustina Wulandari , Jurnalis · Rabu 08 April 2020 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 08 620 2196152 gaya-baru-menyapa-orang-setelah-dunia-dilanda-virus-corona-YjIaM37sDp.jpg Alternatif Pengganti Jabat Tangan (Foto: ABC)
A A A

BERJABAT tangan atau bersalaman ditengarai menjadi salah satu medium penyebaran virus Corona.

Okezone mengerti ada yang merasa sungkan untuk tidak bersalaman ketika bertemu kerabat, teman, kolega, dan klien ketika berjumpa. Sebenarnya ada cara yang sopan dan terkesan menghargai orang lain ketika bertemu tanpa melakukan sentuhan fisik. Simak ya!

1. Melambaikan Tangan

Cara yang paling mudah dan sebenarnya sudah sering kita terapkan sehari-hari adalah melambaikan tangan dalam jarak relatif agak jauh. Dalam masa pandemi virus Corona, cobalah mulai menyapa kenalanmu dengan melambaikan tangan dalam jarak yang disarankan oleh organisasi kesehatan dunia, WHO, yakni 1 meter.

(Baca Juga : Alternatif Jabat Tangan untuk Cegah Penularan Virus Corona)

Menyapa dengan melambaikan tangan tentu menghindarkan dari kontak fisik sekaligus menunjukkan keramahan untuk menyapa orang lain.

2. Saling menyentuhkan ujung siku (Elbow Bump)

elbow bump

Menyentuhkan kedua ujung siku satu sama lain kala berjumpa mungkin terlihat lucu dan unik serta kerap dilakukan oleh anak-anak.

(Baca Juga : Waspada Virus Korona COVID-19, Jabat Tangan Tak Selalu Harus Bersentuhan)

Pada saat virus Corona melanda, elbow bump ternyata dipraktikkan oleh beberapa pejabat negara Indonesia seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani. Saat itu Menkeu bertemu mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla atau JK. Asisten pribadi JK, Husain Abdullah, mengabadikan dan memposting momen mereka melalui Twitter-nya @husainabdullah1.

Follow Berita Okezone di Google News

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini