Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deschamps Kritisi Bergulirnya Bundesliga di Tengah Pandemi Covid-19

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2020 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 27 620 2220574 deschamps-kritisi-bergulirnya-bundesliga-di-tengah-pandemi-covid-19-swRxc2O4W3.jpg Borussia Dortmund vs Bayern Munich (Foto: Squawka News)
A A A

PARIS – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps, mengkritisi kembalinya gelaran Bundesliga pada musim 2019-2020. Deschamps menilai adanya inkonsistensi dalam kompetisi yang telah bergulir sejak 16 Mei 2020 tersebut.

Karena itu, Deschamps menilai keputusan otoritas Prancis untuk membatalkan kompetisi liga domestik adalah hal yang tepat. Sebab jika menilik kompetisi Bundesliga yang telah bergulir, Deschamps menyoroti protokol kesehatan yang dijalankan tidak konsisten.

Bayern Munich dan Borussia Dortmund

“Saya tidak ingin menghakimi. Saya telah menyaksikan Bundesliga sejak dimulainya kembali pertandingan di Jerman. Saya tidak akan berbicara tentang kecepatan atau intensitas pertandingan, tetapi beberapa gambar tampak tidak begitu koheren bagi saya,” ungkap Deschamps, mengutip dari Goal, Rabu (27/5/2020).

Baca juga Neuer Sebut Kemenangan di Laga Dortmund vs Bayern Sangat Penting

“Saya melihat para pemain memainkan permainan dengan semua elemen khusus untuk sepakbola yaitu kontak dan tekel. Kemudian, kita melihat di tribun pemain pengganti, mereka memiliki jarak dua meter satu sama lain,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Jujur, saya tidak mengerti. Mereka berada di kandang yang sama, kemungkinan untuk bermain di lapangan akan terjadi kapan saja. Di tribun, apakah risikonya meningkat? Sungguh inkonsistensi. Saya tidak suka itu,” lanjutnya.

Sementara itu, setelah Bundesliga kembali bergulir, beberapa liga top di Eropa akan mengikuti jejak Liga Jerman tersebut. Liga Italia, Spanyol, dan Liga Inggris berharap bisa memulai kompetisi kembali pada Juni 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini