Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Herrera Masih Kenang Man United tetapi Akan Berjuang Keras untuk PSG

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 620 2296335 herrera-masih-kenang-man-united-tetapi-akan-berjuang-keras-untuk-psg-ouy8zMe5Tg.jpg Ander Herrera berlatih bersama skuad PSG (Foto: PSG)
A A A

PARIS – Kenangan manis masih dirasakan Ander Herrera selama mengabdi bersama Manchester United. Namun, masa-masa indah itu akan coba dilupakannya selama 90 menit ketika merumput bersama Paris Saint-Germain (PSG), Rabu 21 Oktober 2020 dini hari WIB.

Waktu lima tahun tentu tidak sebentar. Selama itu pula Ander Herrera berkostum Man United pada 2014-2019. Beberapa trofi sempat dipersembakannya, seperti satu Piala FA, satu Piala Liga Inggris, dan satu trofi Liga Eropa.

Kebersamaan dengan Man United harus berakhir pada musim panas 2019. Ander Herrera kini berkostum merah biru putih khas PSG. Pada Rabu 21 Oktober 2020 dini hari WIB, pemain berpaspor Spanyol itu akan menghadapi bekas klubnya.

Baca juga: Solskjaer Disarankan Mainkan Juan Mata saat Man United Jumpa PSG

Ander Herrera simpan kenangan manis bersama Man United

Beberapa memori indah masih disimpan dalam hatinya, termasuk ketika mengantar Man United menyingkirkan PSG secara dramatis di Liga Champions 2018-2019. Akan tetapi, saat ini Ander Herrera akan berjuang keras untuk Les Rogue et Bleu.

“Tentu saja, saya senang dengan kemenangan di Parc des Princes. Kami tidak banyak berharap sebelum pertandingan karena badai cedera, tetapi bisa bermain baik dan menang,” ujar Ander Herrera, dikutip dari laman resmi PSG, Selasa (20/10/2020).

“Sekarang, saya adalah pemain PSG. Jika saya bermain sebagai starter, saya akan bermain dengan PSG di benak dan gairah untuk memenangi pertandingan. Saya akan berjuang keras untuk tim,” lanjut pesepakbola berusia 31 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Meninggalkan Man United bukan berarti tidak memperhatikan kiprah bekas klubnya itu. Ander Herrera menilai Iblis Merah kini sudah jauh meningkat sejak ditinggal olehnya. Para pemain yang didatangkan ketika dirinya pergi, dinilai berhasil mempercepat progres tersebut.

“Manchester United sudah mengalami progres yang pesat. Tim itu lebih dewasa sekarang. Ada pemain seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial yang sangat berbakat dan sekarang lebih konsisten,” lanjut Ander Herrera.

“Harry Maguire, Bruno Fernandes, dan Aaron Wan-Bissaka juga sudah menambah kualitas ke skuad itu. Menurut saya, itu adalah alasan utama mengapa mereka mengalami progres yang pesat,” tukas pemain kelahiran Bilbao itu.

Kans Ander Herrera untuk memulai laga melawan bekas klubnya cukup besar. Sebab, dua gelandang utama yakni Marco Verratti dan Leandro Paredes dipastikan absen merumput. Tenaga Ander Herrera tentu diperlukan untuk meredam agresivitas lini tengah Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini