Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erik ten Hag Nilai Ajax Bisa Imbangi Liverpool

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 01:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 620 2298113 erik-ten-hag-nilai-ajax-bisa-imbangi-liverpool-2D1cr7Q1dZ.jpg Ajax Amsterdam vs Liverpool di Liga Champions 2020-2021 (Foto: UEFA)

AMSTERDAM - Ajax Amsterdam meraih hasil kurang memuaskan saat melakoni laga perdana mereka di fase grup Liga Champions 2020-2021, Kamis 22 Oktober 2020 dini hari kemarin. Menjamu Liverpool, Ajax kalah tipis 0-1 dari juara Liga Inggris 2019-2020 tersebut.

Akan tetapi, terlepas dari hasil akhir, Erik ten Hag selaku pelatih dari Ajax Amsterdam mengaku sangat puas dengan permainan yang ditunjukkan para pemainnya di laga tersebut. Ia senang lantaran menilai Ajax bisa mengimbangi permainan tim lawan.

Ajax selaku tim tuan rumah memang berhasil memberikan perlawanan ketat kepada pasukan Jurgen Klopp. Mereka bahkan tercatat berhasil menciptakan 12 kali peluang di mana lima di antaranya mengarah tepat ke gawang Liverpool kawalan Adrian San Miguel.

Tidak hanya dalam skema menyerang, Daley Blind dan rekan-rekan juga cukup disiplin ketika bertahan. Mohamed Salah dan kolega terlihat cukup kesulitan untuk merangsek masuk ke kotak penalti.

Baca juga:Mantan Penyerang Man United Nilai Liverpool Menang Beruntung atas Ajax

Alhasil, Liverpool hanya mampu menang tipis 1-0 di laga kali ini. Satu-satunya gol yang tercipta di laga kali ini bahkan berkat kesalahan bek Ajax, Nicolas Tagliafico saat menghalau tembakan Sadio Mane.

"Kami tidak beruntung. Kami tampil baik secara kolektif. Kami meyakinkan, tetapi satu persen terakhir itu hilang dan kami tidak mencetak gol meskipun kami menciptakan banyak peluang. Itulah cerita dari pertandingan ini, saya pikir demikian," ujar Ten Hag seperti dilansir dari laman Goal International, Jumat (23/10/2020).

(mrh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini