Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani: Banyak Paket Stimulus untuk Wanita Selama Covid-19

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 620 2311462 sri-mulyani-banyak-paket-stimulus-untuk-wanita-selama-covid-19-OoHZacvgam.jpg Sri Mulyani (Okezone)

JAKARTA - Pemerintah terus mengguyur stimulus ekonomi dalam memulihkan ekonomi Indonesia. Hal ini untuk meredam dampak ekonomi dari wabah virus Corona atau Covid-19.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan telah memberikan banyak dukungan untuk usaha kecil menengah. Terutama mempekerjakan wanita 95% atau bahkan 96% dengan memberikan tambahan modal dan pinjaman.

 Baca juga: Ekonomi RI 6% Butuh Investasi Rp4.983 Triliun

"Jadi kami menempatkan sumber daya tambahan untuk memberikan akses tambahan modal, tetapi juga untuk pinjaman yang ada mereka dibebaskan dari pembayaran bunga, serta restrukturisasi," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Rabu (18/11/2020).

Kata dia, banyak sektor informal yang terpukul oleh wabah ini ketika semua orang bekerja dari rumah, tidak ada sekolah. Jadi semua sektor informal ini terkena dampak langsung.

 Baca juga: Bos BI Bocorkan Kunci Pemulihan Ekonomi

"Tidak membayar pokok mereka hingga enam bahkan delapan bulan, kami memiliki relaksasi, atau kesabaran peraturan untuk sektor keuangan, Anda menyebutkan tentang utang, krisis ini bukan hanya tentang krisis rumah," katanya.

Selain itu, Indonesia sebagai negara berpendapatan menengah, ingin berjuang lebih baik, tidak hanya pada saat krisis tetapi setelah krisis harus pulih.

"Bahkan pada saat krisis ini, pemerintah Indonesia masih terus melakukan reformasi yang ambisius, salah satunya yang kita sebut dengan omnibus law tentang penciptaan lapangan kerja," bebernya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini