Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bisa Didaur Ulang, Ini Pentingnya Pengelolaan Sampah Rokok Elektrik Sekali Pakai

Safina Asha Jamna, Jurnalis · Jum'at 23 Juni 2023 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2023 06 23 620 2835982 bisa-didaur-ulang-ini-pentingnya-pengelolaan-sampah-rokok-elektrik-sekali-pakai-wQJR7OkmW6.jfif Sampah rokok elektrik (Foto: Shutterstock)
A A A

JAKARTASampah rokok elektrik harus dikelola dengan baik agar tidak mencemarkan lingkungan. Terlebih untuk sampah rokok elektrik sekali pakai.

Managing Director PT Armada Kemasan Nusantara Arnold Abdi mengatakan, sebagai perusahaan pengolahan sampah, rokok elektrik merupakan industri baru.

“Kesempatan ini dapat menjadi peluang berbagi pengalaman akan pentingnya pengelolaan sampah rokok elektrik terhadap lingkungan,” kata dia, Jumat (23/6/2023).

Salah satu produsen rokok elektrik, RELX Internasional Indonesia menilai pentingnya pengelolaan limbah elektrik.

General Manager RELX Indonesia Yudhistira Eka Saputra mengatakan pihaknya berkomitmen untuk turut aktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan pada tempat operasional.

Follow Berita Okezone di Google News

“Secara aktif mengajak seluruh pihak yang terlibat di dalam proses supply chain, mulai dari distributor hingga konsumen untuk bersama-sama melaksanakan Program Waste Collecting ini sebelum nantinya resmi diluncurkan ke masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan ini sejalan dengan Peraturan Pemerintah No. 22 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 6 tahun 2021 tentang Tata Cara dan Persyaratan Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun.

Bekerja sama dengan perusahaan pengelola sampah Armada Kemasan, seluruh limbah rokok elektrik yang dikumpulkan akan diproses sesuai dengan prinsip reduce, reuse, dan recycle.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini