Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cari Asuransi Kesehatan Jangan Lagi Fokus Pada Kesakitan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 20 September 2023 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2023 09 20 620 2886557 cari-asuransi-kesehatan-jangan-lagi-fokus-pada-kesakitan-hGQpSJRqyx.jpg Ilustrasi Asuransi Kesehatan. (Foto: Freepik)
A A A

PANDEMI memang membawa banyak perubahan dalam kehidupan masyarakat Indonesia, terutama dalam sektor kesehatan. Banyak orang mulai aware dengan pentingnya proteksi kesehatan bagi keluarga mereka.

Tapi, produk proteksi kesehatan memang sangat beragam dan yang orang inginkan hanya ketika mereka sakit, maka akan dicover oleh asuransi. Tapi, sebenarnya banyak faktor juga yang memengaruhi dalam memilih sebuah asuransi.

Di zaman now, produk proteksi sudah seharusnya lebih berkembang dan mulai memikirkan bagaimana memberikan pelayanan kesehatan yang menyeluruh. Bukan hanya ketika sakit, tapi juga apa yang harus dilakukan agar tetap sehat.

"Layanan kesehatan saat ini sudah seharusnya terintegrasi antara pencegahan dan penyembuhan, antara online dan offline, sehingga memperkuat integrasi layanan kesehatan," kata CEO and Co-Founder Rey Evan Wijaya Tanotogono, dalam keterangan resminya yang diterima MNC Portal, Rabu (20/9/2023). 

Dengan begitu, tidak heran jika produk proteksi kini tidak hanya berkutat pada kejadian saat sakit. Kini, pelayanan produk proteksi juga memberikan layanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat. 

"Jadi, produk proteksi harus mendapat akses layanan kesehatan menyeluruh. Fokusnya bukan lagi hanya pada kesakitan, tapi pada kesehatan juga," tambahnya. 

Follow Berita Okezone di Google News

Di sisi lain Direktur Utama Kimia Farma Lab & Klinik Ardhy Nugrahanto Wokas menjelaskan bahwa pemberian layanan kesehatan yang dilakukan produk proteksi adalah langkah yang tepat. 

Apalagi jika produk proteksi berkolaborasi dengan penyedia layanan kesehatan. Menurut Ardhy, itu akan memberi manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. 

"Jika selama ini banyak mengandalkan kegiatan penyuluhan untuk pencegahan, dengan berkolaborasi dengan produk proteksi dapat mempermudah masyarakat untuk layanan kuratif yang berkualitas," jelas Ardhy.

1
2
Follow WhatsApp Channel Okezone untuk update berita terbaru setiap hari

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini