Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Pernah Beri Stigma Negatif untuk Pasien Covid-19

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 08 April 2020 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 08 620 2196045 jangan-pernah-beri-stigma-negatif-untuk-pasien-covid-19-ORbpOXuoB0.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)
A A A

MALANG – Masih adanya stigma negatif terhadap pasien positif corona dari masyarakat membuat Plt Direktur RSUD Kanjuruhan Kabupaten Malang dr. Dian Suprodjo meminta masyarakat tak perlu takut. Menurutnya, tertular virus corona bukanlah karena keinginan mereka sendiri.

“Saya kira itu bukan keinginan mereka tapi coba, sembuhnya pun juga karena Tuhan. Maka diperlukan dukungan masyarakat, jangan malah diberikan stigma negatif,” ucap Dian Suprodjo saat ditemui okezone di Pendopo Agung Malang, Rabu (8/4/2020).

Dokter yang menangani pasien corona menuturkan keprihatinannya ada beberapa jenazah PDP dan pasien positif corona meninggal dunia ditolak oleh masyarakat hanya karena ketakutan yang berlebih.

Pihaknya mengaku telah bekerjasama dengan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Malang untuk terus menyosialisasikan tidak perlu takut yang berlebihan.

“Jenazah baik yang positif atau PDP meninggal itu kehendak Allah. Kita yang hidup wajib menyemayamkan sebaik mungkin ciptaan Allah itu,” terangnya.

Dirinya bersama jajaran tenaga medis di Kabupaten Malang juga meminta dukungan masyarakat supaya bisa mengentaskan wabah corona ini.

“Doakan kami dokter dan semua perawat. Doa itu bisa menjadi dukungan bagi kami,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini