Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cari Dana untuk Sediakan Makanan Gratis, Rashford Raup Rp384,4 Miliar

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 21 April 2020 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 620 2202676 cari-dana-untuk-sediakan-makanan-gratis-rashford-raup-rp384-4-miliar-3KyzyhLyFA.jpg Rashford saat membela Man United. (Foto: @ManUtd)
A A A

MANCHESTER – Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, bekerja sama dengan badan amal, FareShare, serius memerangi virus corona. Rashford dan FareShare yang fokus mencari cari dana untuk membantu anak-anak yang kesulitan mendapatkan makanan di tengah pandemi virus corona, baru-baru ini mengumumkan pencapaian yang luar biasa.

Seperti diberitakan Daily Mail, Selasa (21/4/2020), hanya dalam kurun satu minggu setelah program amal ini diluncurkan, Rashford dan FareShare meraup 20 juta pounds atau sekira Rp384,4 miliar! Cepatnya dana terkumpul karena sejumlah perusahaan besar ikut andil.

Marcus Rashford

Tesco menyumbangkan makanan senilai 15 juta pounds, kemudian Asda (2,5 juta pounds) dan Co-op (1,5 juta pounds). Dari tiga perusahaan itu saja, Rashford dan FareShare dapat meraup 19 juta pounds.

“Awalnya proses donasi berjalan lambat. Namun, dalam beberapa hari terakhir jumlahnya terus meninggi,” kata Rashford mengutip dari laman resmi Man United, Selasa (21/4/2020).

BACA JUGA: Agar Rashford Terus Berkembang, Man United Harus Selalu Percaya kepadanya

“Kami berjuang untuk benar-benar mengirimkan makanan kepada anak-anak. Karena itulah, perusahaan besar seperti Tesco, Co-op dan Asda mau membantu kami dengan memberikan sumbangan yang sangat besar,” lanjut winger andalan Tim Nasional Inggris tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Nantinya, makanan tersebut akan dibagikan kepada anak-anak yang terdampak virus corona. Sebelum ada virus corona, ada puluhan ribu anak-anak di seantero Inggris menggantungkan hidupnya atau mencari makan di tempat mereka bersekolah.

Hanya saja karena pandemi virus corona, sebanyak 32 ribu sekolah Inggris ditutup. Anak-anak yang awalnya mencari makan di sekolah pun tidak lagi mendapatkan suplai. Karena itulah, Rashford dan FareShare hadir untuk menyediakan makanan kepada anak-anak yang terdampak tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini