Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Sembuh Covid-19 Terus Meningkat, Pemerintah: Ini yang Membawa Optimisme Kita!

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Minggu 31 Mei 2020 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 620 2222475 kasus-sembuh-covid-19-terus-meningkat-pemerintah-ini-yang-membawa-optimisme-kita-RdfIBPljMJ.jpg Juru bicara pemerintah khusus penanganan virus corona, Achmad Yurianto (foto: Dok BNPB)
A A A

JAKARTA - Sebanyak 293 orang telah dinyatakan sembuh atau negatif dari Covid-19, per hari ini Minggu (31/5/2020). Sehingga total ada 7.308 orang dinyatakan sudah sembuh dari virus tersebut.

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto terus meningkatnya pasien yang sembuh, dapat memberikan optimisme bahwa pasien mengindap Covid-19 bisa disembuhkan.

“Kasus sembuh meningkat 293 orang, sehingga kasus sembuh menjadi 7.308 orang. Kita harus lihat data ini yang membawa optimisme kita bahwa banyak kasus yang sembuh, bahwa penyakit ini bisa disembuhkan,” tutur Yuri jumpa pers live streaming di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Minggu (31/5/2020).

Menurut Yuri, dari data yang dimilikinya 293 pasien sembuh hari ini berkisar di kelompok usia 29-45 tahun.

 Korban virus corona

“Artinya pada kelompok ini kita berharap bisa cepat menjadi sembuh agar bisa menjadi produktif kembali karena ini angkatan kerja kita,” kata Yuri.

Meski begitu, Yuri mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati agar tak tertular virus Covid-19. Seperti tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah.

“Oleh karena itu hati-hati agar tidak tertular. Jaga jarak secara fisik dengan siapapun, gunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun. Ini jadi prasyarat paling penting, menjaga jarak penting, hindari kerumunan, atur kegiatan sosial kita agar tidak menimbulkan kerumunan. Ini yang jadi salah satu yang harus kita biasakan dalam hadapi kenormalan baru,” pungkas Yuri.

Follow Berita Okezone di Google News

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini