Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bengkulu-Sumbar Gempa, Silakan Baca Doa Ini Mohon Perlindungan Allah

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 620 2227506 bengkulu-sumbar-gempa-silakan-baca-doa-ini-mohon-perlindungan-allah-28zQkTMxoa.jpg Ilustrasi berdoa (Foto IBtimesindia)
A A A

GEMPA dengan kekuatan magnitudo 5,7 mengguncang Bengkulu, Rabu (10/6/2020) pukul 11.35 WIB. Getaran gempa ini terasa hingga ke Sumatera Barat. Warga berhamburan keluar rumah.

Baca juga: 7 Amalan Sunah agar Segera Menikah

Dalam Islam, saat ada bencana termasuk gempa, setiap Muslim dianjurkan berdoa atau berzikir, mengingat Allah sekaligus memohon perlindungan.

Berikut doa ketika merasakan bencana termasuk gempa bumi yang bisa diamalkan;

اَللَّهُمّ إِنّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا، وَخَيْرَ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ؛ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا، وَشَرِّمَافِيْهَا وَشَرِّمَا أَرْسَلْتَ بِهِ

Allahumma innii as’aluka khoirohaa, wa khoiromaa fiihaa wa khoiro maa arsalta bih, wa a’udzubika min syarrihaa wasyarri maa fiihaa wa syarri maa arsalta bih.


Artinya, "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi di dalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan."

Follow Berita Okezone di Google News

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini