Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Cara Tepat Merawat Jeans, Jangan Terlalu Sering Dicuci Ya

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 620 2374218 5-cara-tepat-merawat-jeans-jangan-terlalu-sering-dicuci-ya-E9BriQfIJ0.jpg Ilustrasi celana jeans. (Foto: Racool Studio/Freepik)
A A A

HAMPIR semua orang menyukai jenis pakaian jeans. Pasalnya, jeans enak dikenakan, banyak model dan warnanya, serta tebal dan awet.

Tapi sejumlah orang membeli jeans berulang-ulang karena model yang dimiliki tidak bertahan lama. Maka itu, supaya tidak banyak mengeluarkan uang untuk membeli jeans, perhatikan cara merawatnya dengan benar.

Baca juga: Unik, Pria Ini Bekukan Celana Jeans Demi Amankan Lahan Parkir 

Lalu bagaimana sih cara tepat merawat jeans? Berikut penjelasannya, sebagaimana dilaporkan laman Times of India.

1. Jangan terlalu sering dicuci

Anda tidak boleh mencuci jeans setiap setelah pemakaian. Jika Anda hanya memakainya untuk bekerja atau menjalankan beberapa tugas, tidak perlu mencucinya hingga mulai kehilangan bentuk.

Celana jeans. (Foto: Dashu83/Freepik)

2. Jemur di kamar mandi beruap

Jika Anda mengkhawatirkan bau yang mungkin timbul pada jeans saat pencucian, bisa menggantungnya di kamar mandi yang beruap. Selain itu, dapat membekukannya dalam kantong plastik selama beberapa hari.

Baca juga: Mau Punya Jeans Tahan Lama, Coba Ikuti Trik Berikut 

3. Hindari memasukkan ke mesin pengering

Mengeringkan dengan udara jauh lebih baik dibandingkan memakai mesin pengering. Biarkan jeans benar-benar kering, kemudian masukkan ke pengering selama beberapa menit untuk melembutkannya.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Regangkan jeans yang ketat

Jika menurut Anda jeans terlalu ketat, cuci lagi. Biarkan mengering dengan sendirinya dan regangkan ikat pinggang saat masih sedikit lembap. Jika Anda membutuhkan lebih banyak regangan, gunakan pengering rambut atau setrika uap untuk melonggarkannya sedikit.

Baca juga: Kesal dengan Noda Membandel di Jeans, Atasi dengan Cara Ini 

5. Mengukur ukuran pinggang dengan mudah

Saat tidak yakin dengan ukuran pinggang, Anda dapat mengukurnya dengan mudah dengan menempatkan garis pinggang jeans di sekitar leher. Jika garis pinggang bertemu dengan nyaman di belakang leher, berarti jeans tersebut pas untuk Anda. Hal ini dapat Anda lakukan ketika sedang terburu-buru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini