Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Seri Kedua Balapan Virtual MotoGP, Dorna: Ini untuk Para Penggemar

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 11 April 2020 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 11 620 2197776 gelar-seri-kedua-balapan-virtual-motogp-dorna-ini-untuk-para-penggemar-0yd3NAnBBO.jpeg Virtual Race MotoGP (Foto: Dorna Sports)
A A A

MADRID – Direktur Dorna TV, Manel Arroyo, berbicara mengenai keberhasilan seri perdana balapan virtual MotoGP akhir pekan kemarin. Di luar dugaan, balapan pertama disaksikan tiga juta penonton online secara langsung.

Tidak hanya itu, Promotor MotoGP, Dorna Sport, juga menghitung ada sebanyak 400 konten digital dibuat terkait balapan tersebut. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello itu juga telah disaksikan sebanyak 60 juta kali dari13 juta tayangan video yang diunggah.

Saat ini, seluruh pembalap sendiri tengah menjalani karantina mandiri di rumah akibat pandemi virus corona (Covid-19). Mereka tak bisa balapan atau menjalani latihan di atas motor, dan hanya bisa menjaga kebugaran fisik di gym pribadi. Dorna Sports menggelar balapan virtual salah satunya sebagai sarana agar para pembalap bisa menjaga semangat bersaing mereka di lintasan.

Baca juga: Dorna Sports Lakukan Berbagai Cara agar MotoGP 2020 Bisa Berjalan

"Perlombaan eSports lebih dari sekadar kesuksesan bagi kami. Kami berhasil melakukan sesuatu yang masuk akal bagi kami, mengingat kami memiliki pembalap-pembalap muda yang hobi bermain video game,” ujar Arroyo, melansir dari laman Speedweek, Sabtu (11/4/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami mencoba melakukan sesuatu dengan cara yang ditunjukkan oleh banyak olahraga lainnya. Tetapi di seri lain yang mencoba sesuatu yang serupa dan berharap akan ada lebih banyak penggemar kami yang terhibur,” lanjutnya.

Juara Dunia MotoGP 20129, Marc Marquez dan sembilan pembalap lainnya kembali beradu cepat di sirkuit Mugello akhir pekan lalu.Namun yang berbeda adalah, pada balapan kali ini mereka melakukannya di rumah masing- masing.

Ya, sejumlah pembalap MotoGP saling beradu cepat melalui konsol video game, PlayStation 4. Pada seri pertama kemarin Alex Marquez (Repsol Honda), berhasil keluar sebagai pemenang diikuti Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, di tempat kedua dan tiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini