Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Lahir Pancasila, Jokowi: Buktikan Ketangguhan Kita di Tengah Pandemi

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 01 620 2222656 hari-lahir-pancasila-jokowi-buktikan-ketangguhan-kita-di-tengah-pandemi-7G1tNd8PLj.png Presiden Jokowi. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, seluruh masyarakat harus tetap optimis kendati sedang dilanda kesulitan berupa pandemic virus corona. Bangsa Indonesia harus tampil sebagai pemenang dalam peperangan melawan Covid-19.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan amanat upacara virtual hari kelahiran Pancasila pada Senin (1/6/2020).

"Sebagai bangsa yang besar kita juga harus tampil sebagai pemenang, kita harus optimis, kita harus menciptakan peluang di tengah kesulitan, kita harus menjawab semua itu dengan inovasi dan karya nyata," katanya.

Menurut Jokowi, bangsa Indonesia harus terus berkreasi dan berinovasi di tengah pandemi corona ini. Sebagai bangsa yang besar, Kepala Negara optimis negeri ini dapat melewati kesulitan.

Presiden Jokowi.

"Kita tidak boleh berhenti berkreasi, berinvoasi dan berprestasi di tengah pandemi Covid-19 ini. Mari kita buktikan ketangguhan kita, mari kita menangkan masa depan kita, kita wujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa," tuturnya.

Baca juga: Hari Lahir Pancasila, Jokowi Ingin Indonesia Menang Lawan Virus Corona

"Sebagai bangsa, mari memperkokoh persatuan, mari kita peduli dan berbagi untuk sesama, mari kita tunjukkan bahwa kita bangsa yang kuat bukan hanya mampu menghadapi tantangan tapi bangsa yang memanfaatkan kesulitan menjadi lompatan kemajuan. Selamat hari lahir Pancasila," tutupnya.

Upacara ini juga diikuti Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Menko PMK Muhadjir Effendy.

Kemudian upacara juga diikuti oleh seluruh jajaran pejabat negara lainnya secara virtual. Pembacaan teks Pancasila dibacakan oleh Bambang Soesatyo. Sedangkan pembacaan naskah UUD 1945 dibacakan oleh Puan.

(qlh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini