Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Aktor Hollywood Terseret Kasus Pelecehan Seksual

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 21 Juni 2020 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 21 620 2233790 5-aktor-hollywood-terseret-kasus-pelecehan-seksual-QRgXeFIxHS.jpg Chris D'Elia (Foto: Foxnews)
A A A

LOS ANGELES - Kasus pelecehan seksual juga menimpa selebriti papan atas. Bukan hanya menjadi korban, namun beberapa dari mereka dituduh sebagai pelakunya. Seperti aktor Danny Masterson yang baru-baru ini dituduh melakukan pemerkosaan terhadap tiga wanita pada awal tahun 2000-an.

Hingga saat ini kasus tersebut sedang ditangani oleh pihak kepolisian di Los Angeles. Berikut beberapa nama aktor Hollywood yang pernah tersandung kasus pelecehan seksual, seperti dikutip dari berbagai sumber, Jumat (19/6/2020).

1. Danny Masterson

 

Aktor film That 70's Show tersebut dituntut atas dugaan pemerkosaan terhadap tiga wanita pada tahun 2000-an.

Dikutip dari laman Masterson, pria 44 tahun itu dituduh memperkosa wanita berusia 23 tahun. Selain itu, ia diduga memperkosa seorang wanita berusia 28 tahun pada tahun yang sama serta seorang wanita berusia 23 tahun pada 2001. Menurut laporan, kejadian pemerkosaan tersebut setelah wanita-wanita tadi diundang ke rumahnya di Hollywood Hill.

Disisi lain, pengacara Masterson, Tom Mesereau, mengungkapkan aktor tersebut tidak bersalah. Ia juga menambahkan sang aktor dan istrinya sangat terkejut mengetahui berita ini karena kasusnya hampir 20 tahun berlalu.

Baca Juga: Ansel Elgort Dituduh Lecehkan Anak di Bawah Umur

"Orang-orang yang mengenal Tuan Masterson tahu karakternya dan tahu tuduhan itu salah," kata Mesereau.

2. James Franco

 

James Franco turut mendukung kampanye menentang pelecahan seksual yakni gerakan #TimesUP. Namun pada awal tahun 2018, ia justru dituduh melakukan tindakan tak senonoh terhadap beberapa wanita.

Kasus tersebut mencuat setelah beberapa wanita mengklaim diri sebagai korban pelecehan seksual bintang The Disaster Artist tersebut. Mereka berkicau di Twiiter tidak lama setelah kemenangan Franco di Golden Globe, Minggu 7 Januari 2018 waktu setempat.

Salah satunya aktris Violet Paley, ia mengaku dirinya sebagai korban Franco. Tidak hanya itu, ia juga menyebut sang aktor juga mencoba melecehkan temannya yang baru berusia 17 tahun kala itu.

3. Robert Sylvester Kelly

 

Aktor yang dikenal sebagai R.Kellu ini beberapa kali dituding melakukan kekerasan dan pelecehan seksual. Tidak hanya itu, bahkan pelantun I Believe I Can Fly dituduh mengoleksi foto tidak senonoh anak di bawah umur. Meskipun berbagai tudingan menghujamnya, namun R. Kelly enggan mengakuinya.

Alih-alih mengakui tudingan yang menghujamnya, ia mengaku pernah menjadi korban pelecehan seksual. Ketika berusia 8 tahun, dia pernah diperkosa seorang perempuan yang diklaimnya sebagai keluarga.

Follow Berita Okezone di Google News

 

4. Daniel Lee

 

Awal tahun ini berita mengejutkan datang dari penyanyi country Daniel Lee Martin. Ia telah mengakhiri hidupnya pada 14 Februari 2020, setelah terseret dalam kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak.

Sebelumnya, Daniel Lee Martin terjerat tiga kasus hukum pelecehan seksual terhadap anak dengan penjelasan satu kasus pemerkosaan dan dua lagi tindak asusila.

Sebelum kematiannya, Daniel Lee Martin sempat mengancam akan melakukan tindak kekerasan terhadap dirinya sendiri. Ancaman itu terjadi pada hari Jumat.

"Martin tidak merespons semua upaya untuk bertemu dengannya. Tim PSO SWAT pun ditugaskan untuk turun karena sebelumnya Martin pernah mengancam akan melakukan kekerasan terhadap dirinya sendiri dan orang lain," ujar pernyataan dari sheriff.

5. Chris D'Elia

 

Dikutip dari laman Variety, aktor Chris D'Elia diduga melakukan kekerasan seksual terhadap wanita. Ia dituding mengirimkan pesan yang tidak pantas dan meminta foto ke arah tindakan asusila.

 

Korban pelecehan Chris D'Elia dikabarkan berusia 16 tahun. Akan tetapi, Chris D’Elia membantah tidakan kekerasan seksual terhadap gadis-gadis remaja yang dituduhkan kepadanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini