Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mainkan Pistol, Bocah 2 Tahun Tak Sengaja Tembak Ibunya yang Sedang Hamil

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 23 Juni 2023 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2023 06 23 620 2835955 mainkan-pistol-bocah-2-tahun-tak-sengaja-tembak-ibunya-yang-sedang-hamil-Sl7K51YiX6.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)
A A A

NORWALK – Seorang ibu yang sedang hamil di Ohio, Amerika Serikat (AS), meninggal dunia setelah tak sengaja ditembak oleh putranya sendiri yang berusia 2 tahun. Insiden itu juga menyebabkan bayi yang dikandung sang ibu meninggal.

Menurut keterangan Kepolisian Norwalk, petugas menerima panggilan darurat dari Laura Ilg, (31), pada 16 Juni, sekira pukul 1 siang, melaporkan bahwa dia "ditembak di punggung oleh putranya yang berusia 2 tahun" dan bahwa dirinya sedang hamil. Beberapa saat kemudian, suami Laura, Alek Ilg, (28). menelepon 911 setelah menerima telepon dari istrinya.

Petugas polisi yang masuk ke rumah menemukan Laura berada di kamar tidur utama di lantai atas dengan sepucuk pistol. Laura yang masih dalam keadaan sadar meminta polisi mengeluarkan putranya dari kamar dan memberikan keterangan tentang peristiwa yang terjadi.

Menurut keterangan Laura, putranya menyelinap masuk saat dia sedang mencuci pakaian dan bermain dengan pistol. Dia tidak menyadari balita itu memegang senjata sampai terkena tembakan di punggung.

Suami Laura sedang bekerja dan tidak berada di rumah saat insiden itu terjadi.

Follow Berita Okezone di Google News

Laura itu dilarikan ke Pusat Medis Fisher-Titus, di mana operasi caesar darurat dilakukan. Namun, bayi yang dikandung Laura tidak dapat diselamatkan, sementara sang ibu meninggal karena luka-luka yang diderita.

Penyelidikan dari Departemen Kepolisian Norwalk menemukan bahwa rumah Laura sejumlah fitur keselamatan anak, termasuk gerbang pengaman di hampir setiap pintu dan kunci anak di semua laci. Sayangnya, balita itu masih dapat menemukan senjata api dan memainkannya, hingga insiden tragis terjadi.

Sejauh ini tidak ada tuntutan yang diajukan dan investigasi masih berlangsung. Kasus ini akan diteruskan ke Kantor Kejaksaan Kabupaten Huron setelah penyelidikan selesai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini