Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar AS Terbuka 2020 Berkat Buah Kerja Keras Dominic Thiem

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 14 September 2020 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 620 2277607 gelar-as-terbuka-2020-berkat-buah-kerja-keras-dominic-thiem-uZJFg1RWVB.jpg Dominic Thiem (Foto: @usopen/Twitter)
A A A

NEW YORK – Petenis asal Austria, Dominic Thiem, berhasil menorehkan tinta emas kala tampil di turnamen Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020. Ya, Thiem berhasil keluar sebagai juaranya usai mengalahkan Alexander Zverev di partai final.

Dalam pertandingan final AS Terbuka 2020 yang digelar di Arthur Ashe Stadium, pada dini hari WIB, Thiem memang tampil kurang mengesankan pada dua set pertama lawan Zverev. Bahkan, Thiem harus puas mampu menutup set pertama dengan kalah 2-6 dari Zverev.

Pada set kedua, Thiem gagal memperbaiki performanya. Beberapa kali ia gagal mengembalikan pukulan dari Zverev. Thiem pun kembali harus puas menutup set kedua partai final AS Terbuka 2020 dengan kalah 4-6 dari lawannya tersebut.

Dominic Thiem

Akan tetapi pada set ketiga, Thiem berhasil memperbaiki performanya. Thiem pun mampu menyelesaikan set ketiga dengan unggul 6-4 dari Zverev. Kondisi tersebut membuat kepercayaan diri Thiem kembali.

Baca Juga: Usai Juarai AS Terbuka 2020, Dominic Thiem Harap Raih Banyak Gelar Grand Slam Lainnya

Ya, pada set keempat, Thiem berhasil kembali menunjukkan performa gemilang dengan melepaskan pukulan-pukulan yang tak mampu dikembalikan dengan baik oleh Zverev. Alhasil, Thiem mampu menutup set keempat dengan keunggulan 6-3.

Pada set penentuan, Thiem yang berada di atas angin mampu melanjutkan performa mengesankannya. Ya, Thiem pun berhasil menyelesaikan set kelima tersebut dengan menang 7-6 dari Zverev, dan sekaligus memberikannya gelar juara AS Terbuka 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Thiem pun mengaku sangat bangga bisa meraih gelar juara AS Terbuka 2020. Terlebih, Thiem menyebut selama ini dirinya sudah berjuang ekstra-keras demi bisa meraih gelar Grand Slam sepanjang perjalanan karier profesionalnya.

“Benar-benar mencapai tujuan hidup, impian, yang saya miliki selama bertahun-tahun. Pada itu saya benar-benar merasa sangat jauh dari apa yang saya impikan,” jelas Thiem, seperti dilaporkan oleh Eurosport, Senin (14/9/2020).

Baca Juga: Meski Mampu Juarai AS Terbuka 2020, Thiem Akui Berhasil Dibuat Kerepotan oleh Zverev

“Kemudian saya semakin dekat ke puncak dan menyadari bahwa mungkin suatu hari saya benar-benar dapat memenangkan salah satu dari empat gelar terbesar. Pada dasarnya saya mendedikasikan seluruh hidup saya sampai saat ini untuk memenangkannya,” lanjutnya.

“Sekarang saya melakukannya. Itu untuk diri saya sendiri, tim dan keluarga saya, pencapaian yang luar biasa. Hari ini adalah hari di mana saya memberikan kembali sejumlah besar apa yang mereka lakukan untuk saya,” tuntas petenis berusia 27 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini