Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DMI Harap Sholat Jumat Perdana di Masjid saat Covid-19 Berjalan dengan Baik

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 05 Juni 2020 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 620 2225025 dmi-harap-sholat-jumat-perdana-di-masjid-saat-covid-19-berjalan-dengan-baik-rZa27PwKKt.jpg Warga solat berjamaah terapkan protokol kesehatan (foto: Okezone.com/Heru Haryono)
A A A

JAKARTA - Sekertaris Jenderal Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI), Imam Addaruqutni berharap sholat Jumat pertama di masa kebiasaan baru alias new normal dapat berlangsung dengan baik di sejumlah wilayah.

"Mudah-mudahan Jumat hari ini sebagai pembukaan di masa new normal berlangsung dengan baik," kata Imam dalam siaran langsung di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (5/6/2020).

 Solat Jumat

Imam menginginkan, agar masyarakat dapat semakin memahami bagaimana menjaga kesehatan dan kebersihan sebagaiamana yang dianjurkan di dalam agama islam menjadi sebuah realita yang nyata.

"Menjadi realitas yang benar-benar substantif, pada saat ini. Saya kira demikian juga disertai dengan pengetahuan yang terus bertambah dari berbagai pihak dari kesehatan dan pelaksana kesehatan khususnya dalam penangan Covid-19," tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Gerakan Bangkit dari Masjid, Arief Rosyid Hasan meyakini bila kegiatan sholat Jumat perdana di beberapa wilayah setelah pandemi Covid-19 bakal berlangsung dengan baik.

"Kita meyakini bahwa InsyAllah jumat pertama ini akan berjalan dengan baik," papar Arief.

 

Ia berujar sholat Jumat berjamaah ini pun akan menjadi evaluasi, dengan begitu kedepannya pelaksaan ibadah di new normal dapat berjalan dengan baik namun tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ada.

"Kita akan koordinasi dengan teman-teman relawan, tentu juga akan memastikan karena ini sifatnya evaluasi bagaimana perkembangaanya di lapangan. Sehingga hasil evaluasi Jumat pertama ini akan kita jadikan rujukan untuk jumat yang akan datang untuk kita lebih siap," tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini