Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang MotoGP 2021, Stefan Bradl Terus Fokus Persiapkan Motor Kompetitif

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 30 Januari 2021 21:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 620 2353691 jelang-motogp-2021-stefan-bradl-terus-fokus-persiapkan-motor-kompetitif-MJmbELcQkO.jpg Stefan Bradl. (Foto: HRC)

AALST – Test rider atau pembalap penguji Repsol Honda, Stefan Bradl, terus fokus mempersiapkan motor yang kompetitif untuk digunakan pada MotoGP 2021. Terlebih, Honda sendiri tak masih terlihat tertinggal dari rivalnya saat menjalani balapan terakhir di Sirkuit Losail, Qatar.

Ya, gelaran MotoGP 2021 memang akan segera dimulai dalam beberapa bulan lagi. Tepatnya, balapan perdana berencana digelar pada 28 Maret 2021 di Sirkuit Losail.

Stefan Bradl

Sebelum balapan resmi digelar, para pembalap pun akan melakoni tes pramusim di sirkuit yang sama. Bradl sendiri punya harapan besar bahwa hasil manis bisa diraih dalam balapan seri perdana.

BACA JUGA: Bradl Persiapkan Diri Seolah-olah Sudah Ditunjuk Gantikan Marc Marquez

Untuk bisa mewujudkannya, Bradl pun siap kerja keras tanpa harus terpengaruh oleh hal-hal lain yang terjadi soal balapan Honda. Dalam hal ini, ia juga tak mau terganggu oleh peluang Andrea Dovizioso yang mungkin saja mengambil alih perannya untuk menggantikan Marc Marquez dalam balapan.

Sebab, kehadiraan Marc Marquez di pentas MotoGP 2021 hingga kini memang masih menjadi teka-teki. Ada banyak suara yang memperkirakan Marquez bakal absen panjang lagi karena kondisi cedera pada lengan kanannya yang belum membaik.

“Itu (kans Dovizioso menggantikan Marquez) bukan yang menjadi perhatian utama saya sekarang. Hal pertama yang harus dilakukan sekarang adalah membawa motor untuk musim baru seperti yang kita inginkan,” ujar Bradl, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (30/1/2021).

Stefan Bradl

“Segala sesuatu yang lain akan ditampilkan. Di Qatar, akan  terlihat seberapa kuat kami. Dulu, Ducati selalu kuat di Qatar. Di sisi lain, kami belum pernah balapan di sana selama dua tahun,” lanjutnya.

“Keseimbangan kekuatan telah berubah sangat besar sejak saat itu. Honda tersandung saat tes Losail pada Februari 2020. Tapi, motor kami pasti menjadi lebih bertenaga sejak saat itu,” tukas Bradl.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini