Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Menghemat Kuota Internet saat Work From Home

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 17 April 2020 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 620 2200783 cara-menghemat-kuota-internet-saat-work-from-home-DJF9omSwhG.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)
A A A

JAKARTA - Di tengah pandemi virus corona (COVID-19) sekarang ini, banyak karyawan yang bekerja dari rumah. Saat bekerja dari rumah, pemakaian kuota data pastinya akan cukup besar

Belum lagi ketika Anda harus melakukan konferensi video untuk rapat online. Berikut beberapa tips agar Anda menghemat data saat bekerja dari rumah, seperti dikutip Businessinsider.

 

1. Memprioritaskan Koneksi Wi-Fi

Cara termudah untuk menghemat kuota data di perangkat Anda adalah dengan menghubungkan ke Wi-Fi sesering mungkin untuk menghindari penggunaan data yang tidak perlu.

2. Kurangi Aplikasi Streaming

Aplikasi streaming video dan film kerap kali memakan banyak kuota data. Untuk menghemat kuota data, Anda perlu untuk mengurangi aktivitas layanan streaming.

Baca Juga: Bangkitkan Hormon Oksitosin ala Tasya Farasya, Cegah Stres Hadapi Corona COVID-19

3. Batasi Data untuk Aplikasi Tertentu

Membatasi penggunaan data untuk aplikasi tertentu juga dapat membantu menghemat data dalam jangka panjang. Hal tersebut mampu menonaktifkan fitur yang memungkinkan aplikasi untuk menggunakan data saat sedang berjalan di latar belakang ponsel Anda, bahkan jika Anda tidak menggunakan aplikasi.

 

4. Batasi Penggunaan Kuota

Anda juga dapat menetapkan batas jumlah kuota data yang digunakan pada perangkat seluler. Caranya, pergi ke menu pengaturan, pilih koneksi, kemudian penggunaan data, lalu penggunaan seluler. Dari sana, Anda dapat mengatur peringatan data sehingga Anda tahu kapan Anda kehabisan data, atau menetapkan batas lengkap pada penggunaan data seluler, sehingga perangkat Anda berhenti menggunakan data setelah titik tertentu.

Baca Juga: Update COVID-19 Sejak 1 April: Jumlah Pasien Sembuh Lampaui yang Meninggal

Baca Juga: Empati Warga Magetan untuk Pasien Covid-19 Patut Dicontoh

Follow Berita Okezone di Google News

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini